Rabu, 15 Mei 2013

Daihatsu Sirion Slalom, Memacu Adrenalin Bersama Sahabat Muda


PT. Astra Daihatsu Motor mengadakan sebuah acara 'Daihatsu Sirion Slalom College Battle 2013'. Pendaftaran dilakukan di kampus Universitas Multimedia Nusantara, Kampus Universitas Tarumanegara dan Kampus Universitas Indonesia. Dilaksanakan dikampus-kampus karena memang acara ini ingin merangkul sahabat muda untuk melakukan olah raga positif yang bisa memacu adrenalin dengan menggunakan Daihatsu Sirion.


Lomba ini dinilai berdasarkan ketangkasan para peserta muda untuk melakukan slalom melewati rute dan track-track yang telah disediakan oleh panitia dengan menggunakan Sirion dan memiliki waktu yang tercepat. Slalom sendiri artinya adalah salah satu olah raga mengendarai mobil dengan cepat dan tangkas melalui track-track dan rintangan yang ada namun tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan selama melakukan manuver.

Pada babak kualifikasi tanggal 5 Mei 2013, terseleksilah 40 orang peserta slalom muda. Setelah itu disaring lagi, sehingga tersisa 10 orang peserta. Pada hari Minggu, 12 Mei merupakan final battle untuk menentukan siapa pemenang dari lomba ini. Acara final diadakan pada saat 'Tumplek Blek', yaitu sebuah even bursa otomotif yang terbesar dan terlengkap, yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu, 11 Mei dan Minggu, 12 Mei 2013 dan digelar di Plaza dan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untunglah kami para blogger tidak ketinggalan even seru ini. 100 blogger mendapat undangan dari BLOGDETIK untuk bisa mengikuti acara Daihatsu Sirion Slalom. Bahkan 15 blogger yang beruntung berkesempatan untuk ikut berslalom bersama peslalom profesional. Walaupun ternyata cuma sekitar 50 blogger yang bisa menghadiri acara ini, namun acara tetap berlangsung dengan meriah dan seru.

Setelah para blogger berkumpul, maka mba Melly dari pihak BLOGDETIK mulai melakukan pengarahan mengenai rangkaian acara yang akan berlangsung, kemudian menjelaskan cara untuk mengikuti lomba live tweet dan lomba blog review yang akan diikuti oleh para blogger. Setelah itu mas David Setiawan selaku Domestic Marketing PT. Astra Daihatsu Motor memberi penjelasan tentang acara Daihatsu Sirion Slalom.

Setelah puas berbincang dengan mas David, maka 15 blogger yang akan ikut acara berslalom diajak oleh mas David untuk melakukan briefing bersama Instruktur Slalom Profesional. Setelah memperkenalkan dirinya, 4 orang instruktur slalom, yaitu mas Stuart Collin, mas Amandio, mas Dika dan mba Nindya Swastika, memberikan penjelasan mengenai aturan-aturan yang harus diikuti para blogger selama berslalom nanti dan cara supaya bisa berslalom dengan aman. Kemudian instruktur slalom mengajak 15 blogger mengitari lapangan untuk mengenal dan mengikuti rute yang akan mereka lewati untuk berslalom.

Barulah setelah itu, satu persatu 15 blogger mulai melakukan slalom bersama driver yaitu para instruktur slalom. Dengan cepat dan gesit para instruktur melakukan manuver-manuver tajam namun terkontrol, melewati track-track yang ada dengan tangkasnya.

Dapat dilihat ketika melewati track-track yang ada, Sirion dengan ukuran body yang mungil, tanpa kesulitan mampu berbelok dengan indahnya. Sirion mempunyai kapasitas mesin 1300 CC DOHT VVT-i. DOHC (Doubler OverHead Camchaft) merupakan teknologi suplay bahan bakar yang meletakkan 2 noken as di atas silinder sehingga dapat meningkatkan akurasi dalam proses pemasukan bahan bakar kedalam silinder dan lebih senyap. Tentu saja ini akan membuat mesin lebih bertenaga, suara lebih halus, pembakaran lebih sempurna dan akselerasi mobil menjadi lebih baik. Performa Sirion inilah yang membuatnya cocok untuk berslalom.

Pastilah Sirion Slalom ini sangat memacu adrenalin! Apalagi bagi para blogger yang ikut merasakan sensasi pertama mereka berslalom. Dan ternyata 15 blogger ini pun sangat menikmati dan ingin mengulang lagi dan lagi! :)

Sementara di salah satu sisi lapangan, pihak Daihatsu membuat sebuah permainan, tantangan dalam bongkar pasang ban mobil. Dimana peserta yang ingin mengikuti permainan harus mendaftar terlebih dahulu, kemudian dipanggil sesuai urutan nama didaftar untuk mulai melakukan tantangan ini. Semua peserta yang ikut akan dicatat waktu yang mereka butuhkan dalam melakukan bongkar pasang ban, dan yang memiliki waktu tercepat akan mendapat hadiah berupa voucher belanja senilai 200 ribu rupiah. Sementara semua peserta yang sudah mengikuti permainan akan mendapatkan souvenir cantik berupa sebuah tumbler dan topi dari Daihatsu. Benar-benar game yang menyerukan! Lumayanlah untuk pemanasan sebelum memacu adrenalin dengan Sirion Slalom :)

Tak terasa sore pun menjemput. Berbagai acara telah dilaksanakan, begitu juga dengan Sirion Slalom battle dari 10 peserta. Setelah itu pengumuman siapa yang jadi pemenang dari Daihatsu Sirion Slalom College Battle 2013. Selamat pada pemenang lomba live tweet yang diadakan oleh BLOGDETIK, @itshengkie, @catatansicucuth dan @aniRingo.

Semoga kita, para blogger berkesempatan lagi bertemu dalam acara-acara seru lainnya yang diadakan oleh BLOGDETIK! :) Terima kasih kepada Blogdetik dan Daihatsu atas undangan dan pengalaman untuk berslalomnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar