Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Praktis Merawat Payudara Agar Tetap Sehat dan Kencang

Payudara adalah bagian anggota tubuh yang perlu mendapat perhatian ekstra, khususnya bagi kaum perempuan. Namun kenyataannya tidak banyak dari kaum hawa yang mengerti betapa pentingnya menjaga dan merawat kesehatan dan keindahan payudaranya. Merawat payudara dengan baik dan benar dapat mencegah kanker payudara, selain itu tentu saja payudara yang sehat dan indah akan terasa lebih menyenangkan dan enak dipandang :)


Banyak wanita yang sudah berumah tangga tetapi tidak mau hamil karena takut payudaranya menjadi kendor dan tidak terlihat menarik lagi bagi pasangannya. Sebenarnya hal ini tidak perlu ditakuti, asalkan payudara selalu dirawat dengan baik. Wanita yang sudah berumah tangga namun belum memiliki momongan, serta wanita yang belum menikah pun perlu melakukan perawatan payudara. Merawat payudara sedini mungkin, akan lebih baik lagi untuk mencegah payudara menjadi cepat kendur.

Kita bisa merawat payudara di rumah sambil santai atau saat kita sedang mandi. Berikut cara praktis dan aman merawat payudara agar tetap sehat dan kencang :

1. Pilihlah bra yang pas dan nyaman digunakan. Salah dalam memilih ukuran bra akan mengakibatkan payudara tidak tertopang dengan baik. Bila ukuran bra kebesaran akan membuat tidak nyaman, dan bila kesempitan akan menyebabkan payudara sesak dan lecet.

2. Istirahat yang cukup. Bila tubuh lelah maka seluruh anggota tubuh ikut lelah termasuk payudara. Mengistirahatkan tubuh akan membantu melancarkan metabolisme tubuh. Usahakan tidak menggunakan bra saat istirahat agar sirkulasi darah pada payudara dapat berjalan dengan lancar.

3. Basahi handuk atau waslap dengan air hangat. Usapkan dengan pelan pada payudara, sambil dipijat lembut. Usap dari arah luar ke dalam. Memijat payudara menggunakan airhangat membuat payudara jadi bersih dan dapat melancarkan sirkulasi darah.

4. Lakukanlah olah raga yang berhubungan dengan payudara. Misalnya push up atau senam ringan yang dapat memperkuat otot dada. Gerakan senam yang dilakukan secara rutin dapat membentuk otot dada dan mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lakukan pijatan lembut pada payudara. Memijat dapat melancarkan sirkulasi darah padapayudara. Pijat payudara menggunakan minyak agar kulit tidak lecet. Sebaiknya gunakan minyak esens seperti minyak olive yang terdapat pada Sari Ayu Mujizat Kencang Payudara (Breast Firming Oil) yang juga mengandung squalane dan anamarhena. Breast Firming Oil berfungsi untuk mengencangkan serta mencegah kerut pada kulit payudara.


Mulailah sejak dini memperhatikan kesehatan seputar payudara agar payudara bisa tetap terjaga dan terawat dengan baik. Payudara yang sehat, kencang dan indah akan membuat wanita menjadi lebih percaya diri. Semoga tips ini bermanfaat untuk pembaca semua! :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar