Kamis, 03 April 2014

Earth Hour 60+ Action For Future


Bumi kita sudah tidak muda lagi. Tidak bisa menanggung terlalu banyak beban dari kerusakan yang selama ini telah dilakukan oleh manusia. Banyak peristiwa yang bisa kita lihat dan kita rasakan, bagaimana bumi terkadang sudah tidak lagi bersahabat dengan kita. Menipisnya lapisan ozon, suhu udara yang ekstrim, susahnya mencari sumber air yang bersih, polusi udara di mana-mana, dan banyak lagi contoh lainnya. Lalu, salahkan siapa?


Bersyukurlah, ternyata saat ini sudah ada beberapa orang, komunitas, perusahaan atau pun brand yang sadar dan peduli akan hal ini. Berbagai kegiatan dilakukan untuk bisa me'muda'kan bumi kembali. Mulai dari aksi penanaman pohon, pengurangan penggunaan kantong plastik dan kertas, penghematan listrik dan air, serta berbagai aksi nyata lainnya.

Pada tahun 2007, berawal dari kota Sydney, Australia, sebuah kampanye yang diinisiasi oleh WWF di rintis dengan tajuk 'Earth Hour'. Program Earth Hour ini merupakan simbol aksi hemat energi untuk mengajak semua pihak melakukan gaya hidup hemat energi, tidak hanya dengan mematikan lampu selama 60 menit saja, namun banyak hal yang dapat dilakukan seperti pada kegiatan sehari-hari. Hingga saat ini program Earth Hour sudah diikuti oleh sekitar 150 negara, termasuk Indonesia.

***


Tangerang, 29 Maret 2014. Kembali akan di gelar acara selebrasi Earth Hour yang ketiga, kali ini akan mengangkat tema 'budaya'. Acara Earth Hour dilaksanakan di Sky Garden, Mall Living World, Alam Sutera, BSD.

Acara di awali pada pukul 17.00 WIB dengan gelar konferensi pers di lantai GF. Setelah itu kita bisa istirahat, makan malam dan sholat sembari menunggu acara Earth Hour di Sky Garden di mulai.

Banyak pihak yang mendukung acara ini. Mulai dari pihak Living World dan partnernya Kawan Lama Grup dengan program 'Trees for Tomorrow', yang membagi-bagikan lebih dari 400.000 bibit pohon kepada para pelanggannya. The Body Shop dengan aksi 'Rampok Plastik'nya, yaitu aksi penukaran kantong plastik dengan tas belanja daur ulang yang ramah lingkungan.

Lalu ada XL Axiata yang memberikan kartu perdana berupa paket Internet Unlimited bagi para pengunjung acara Earth Hour di Sky Garden.

Paket Internet Unlimited dari XL Axiata punya beragam pilihan. Ada paket seharian Rp 2000,- , paket seminggu Rp 12.500,- dan paket sebulan Rp 49.000,-. Bisa di cek di *123*400#

Keuntungan menggunakan paket XL Unlimited ini adalah kita bisa akses ke semua akun sosial media, Chating makin puas (pakai WhatApp, LINE, Kakao Talk, We Chat dsb), Download film dan lagu favorit, Streaming You Tube dan Browsing situs sepuasnya.

Enaknya bisa pilah pilih paket Internet Unlimited dari XL ini selain murah dan mudah plus akses yang cepat dan stabil, katanya hingga 3,6 Mbps untuk paket seharian :)

Jam sudah mulai melewati jarum angka 7. Acara yang rencananya akan di mulai pukul 19.00 WIB malam ini sempat tertunda sesaat karena hujan yang tiba-tiba datang mengguyur Sky Garden yang memang berada di area outdoor.

Namun acara tetap berlangsung. Berbagai rangkaian pertunjukan pun segera di gelar. Mulai dari sajian tari tradisional 'Lenggang Nyai', Wushu, Recycled Percussion yaitu berupa aneka tabuhan alat musik yang berasal dari barang bekas, berbagai game menarik, pertunjukan dari Endah N Rhesa, Classmate Journal, Light Dance dan banyak lagi.

Waktu pun terus beranjak hingga ke pukul 20.30. Waktu dimana inti dari semua rangkaian acara Earth Hour. Semua listrik pun dipadamkan. Hanya cahaya lilin yang nampak meliuk-liuk tertiup angin. Suasana terasa hikmat dan tenang. Mungkin semua larut dalam pikiran masing-masing atau juga sibuk dalam renungan tentang makna hari ini. Hari dimana kita ikut berpatisipasi untuk Xlamatkan bumi. Hari yang akan mengubah wajah bumi. Dan dalam hati kita berdo'a semoga bumi kita bisa terus berputar dan bersahabat dengan kita dalam kurun waktu yang Unlimited :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar