Selasa, 29 April 2014

Summarecon Bekasi, Kota Dengan Berjuta Warna

Sabtu, 19 April 2014 Summarecon Bekasi mengundang para blogger untuk melakukan One Day Tour bersama mereka dengan menjelajahi kawasan terpadu yang dibangun oleh Summarecon Bekasi.

Sebelum memasuki kawasan, semua mata yang memandang dibuat takjub dengan hamparan sebuah jembatan flyover yang diberi nama Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi. Jembatan yang mempunyai panjang 1 Km dan lebar 22 m ini memiliki 4 lajur jalan yang menghubungkan Jl. Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi. Karena dibangun di atas lintasan kereta api maka Flyover ini di rancang dengan metode khusus yaitu Metode Balanced Cantilever, yaitu tanpa menggunakan tiang penyangga.


Masuk lebih dalam lagi tepatnya di tengah bundaran utama Kota Summarecon Bekasi, berdiri dengan megah dan kokoh sebuah landmark berbentuk seperti piramida terbalik. Bentuknya yang unik ternyata melambangkan perjalanan Kota Summarecon Bekasi yang akan terus bergerak maju dan lebih besar lagi seiring perjalanan waktu. Kereen!!

Akhirnya kita memasuki kawasan hunian Kota Summarecon Bekasi. Kawasan yang dibangun di atas lahan seluas lebih dari 240 hektar ini di rancang menjadi sebuah kota yang modern dengan segala fasilitas modern yang lengkap untuk para penghuninya. Ada hotel, Office Park, Shop House, Trade Center, Automotive Center, Modern Fresh Market, Finance Center dan Building Material Center. Lalu ada fasilitas sekolah juga yaitu ada Sekolah Islam Al-Azhar dan Sekolah BPK Penabur di sini serta Masjid Raya Al-Azhar. Untuk hunian, kita bisa memilih apakah ingin yang berbentuk perumahan, apartemen, townhouse atau kondominium.

Lalu kita pun berkunjung ke tempat pengolahan persediaan air bagi penghuni Kota Summarecon Bekasi. Penyelia membangun sebuah Water Treatment Plant (WTP) untuk mengolah air bersih. Air di supply dari PAM, kemudian air tersebut di saring lagi dengan menggunakan fasilitas Disc Filter lalu di filter diruang ultra violet untuk kemudian ditampung di dalam reservoir. Saat ini water reservoir baru bisa untuk kapasitas 50 liter/detik, namun rencananya akan dikembangkan hingga 350 liter/detik.

Summarecon Bekasi juga menyediakan Bicycle Park yaitu sebuah taman yang di buat untuk penggemar sepeda motor Mountain Bika (MTB) dengan track-track yang asyik dan menantang. Lalu juga ada ruang terbuka hijau seperti taman-taman yang ditata indah lengkap dengan jalur pedestriannya.

Untuk pembangunan rumah hunian, pihak Summarecon Bekasi merancang dengan modern kontemporer lengkap dengan fasilitas club house seperti swimming pool, children playground dan multi function room. Di lengkapi juga dengan koneksi internet dan TV Cable serta system keamanan double check security dan panic button pada setiap rumah.

Perjalananpun dilanjutkan ke Summarecon Mall Bekasi yang terlihat megah dan ramai. Lokasinya yang strategis yaitu di Sentra Summarecon bekasi, menjadikan Mall ini mudah untuk di jangkau, hanya sekitar 10 menit dari ruas tol Jakarta Cikampek.

Summarecon Mall Bekasi memiliki luas bangunan sekitar 80.000 m2, terdiri dari 4 lantai yang di isi degan lima anchor tenant yaitu STAR Departement Store, The FoodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki dan Cinema XXI. Di lantai basement terdapat lapangan parker yang bisa menampung sekitar 3200 mobil dan 3200 motor.

Ada beberapa fasilitas dan keunggulan yang bisa kita dapatkan di Summarecon Mall bekasi ini, yaitu:
  1. Di area lantai 2 atau level 2 terdapat sebuah destinasi kuliner dengan konsep alfresco dining yang dinamakan The Dowtown Walk.

  2. Terdapat 3 buah kolam ikan koi dengan water fountain untuk kenyamanan para pengunjung.

  3. Tersedia ATM Center, Public Charger yang bisa digunakan secara gratis

  4. Tersedia Mother Room, Area bermain anak, Musholla dan Toilet yang besih.

  5. Bisa meminjam secara gratis baby stroller dan wheelchair yang terdapat di bagian informasi.

  6. Tersedia ladies parking, smooking room dan driver room

  7. Tersedia jasa Valet, Jasa Penitipan dan Pencucian Helm

  8. Parkir khusus untuk motor dengan CC yang besar dan juga untuk sepeda

  9. Tersedia shuttle bus untuk Area Bekasi dan La Piazza Kelapa Gading

  10. Tersedia fasilitas Taxi dan bus Damri

  11. Ada fasilitas Community Gathering

  12. Tersedia tempat duduk yang nyaman untuk beristirahat

Kota Summarecon Bekasi adalah sebuah kawasan hunian yang nyaman dengan berjuta warna tempat bisnis dan belanja yang menyenangkan dengan konsep living greennya sehingga bisa membuat penghuni dan juga para pengunjungnya betah tinggal dan berlama-lama di sini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar