Senin, 03 Juni 2019

Doa dan Harapan di Setiap Bulan Ramadan


Doa dan Harapan di Bulan Ramadan

Duh, waktu cepat sekali berlalu. Baru kemarin rasanya Ramadan datang, tiba-tiba besok sudah harus berakhir saja. Padahal saya masih ingin menikmati suasana Ramadan ini, seperti sahur dan buka puasa bersama, tarawih ke masjid atau mushola, berbagai aneka makanan dan takjil yang hanya bisa ditemui saat bulan Ramadan saja, dan banyak lagi yang lainnya.

Tak ingin melewatkan bulan yang penuh berkah ini begitu saja, tentu banyak doa dan harapan yang terucap. Doa dan harapan yang semoga saja bisa diijabah oleh Yang Maha Kuasa. Beberapa diantara doa dan harapan tersebut adalah agar Allah menerima semua ibadah dan amal kebaikan yang telah dikerjakan selama bulan Ramadan.

Sepertinya tak terhitung lagi berapa banyak kesalahan yang dosa yang telah saya perbuat, baik yang di sengaja maupun mungkin yang tidak di sengaja. Di bulan yang penuh ampunan ini, saya berdoa agar Allah membuka pintu ampunan yang sebesar-besarnya pada hamba-Nya ini. Hamba-Nya yang terkadang suka lupa dan khilaf ini.

Walaupun sudah meminta ampun dan bertaubat pada-Nya, namun ketakutan itu selalu datang. Takut nanti hamba-Nya ini akan berbuat salah dan dosa lagi. Untuk itulah di bulan yang penuh rahmat ini, saya berdoa agar Allah SWT membersihkan hati ini, agar terhindar dari perbuatan tak terpuji, dijauhkan dari segala dosa, dan ingin lebih mendekatkan diri lagi pada-Nya.

Do’a yang terbaik juga selalu saya panjatkan pada Baginda Rasulullah SAW. Berdo’a agar hamba-Nya ini bisa memiliki kesempurnaan iman dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya seperti Rasulullah. Dapat bertaqwa pada-Nya, menjalankan dengan baik segala apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Pastinya seluruh umat muslim memiliki do’a dan harapan yang sama dengan saya. Agar kelak bisa duduk berdampingan dengan Baginda Rasulullah. Paling tidak bisa di tempatkan di tempat yang sama dengan beliau. Berharap juga bahwa tahun depan masih bisa menikmati indah dan berkah bulan suci Ramadan.

Saya juga berharap, esok saya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, baik di mata Allah SWT maupun di mata sesama makhluk-Nya.  Sesungguhnya Allah Maha Mendengar dan Maha Pemurah. Semoga segala do’a dan harapan saya dan juga kita semua diijabah oleh Yang Maha Kuasa. Amiiin ya Rabb….           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar