Minggu, 02 Juni 2019

Momen Terbaik Ramadan Tahun Ini


Momen Terbaik Ramadan Tahun Ini

Setiap Ramadan yang datang biasanya meninggalkan berbagai macam kenangan serta momen tersendiri ya. Ada kenangan yang indah dan manis, ada pula kenangan yang pahit atau menyedihkan. Namun lepas dari itu semua, sebaiknya dan sebisa mungkin kita untuk bisa melupakan atau menghalau kenangan pahit, serta menjadikannya pelajaran jika emang ada sesuatu yang bisa dipetik dari kenangan menyedihkan tersebut, dan mengambil hikmahnya saja.

Begitupun dengan Ramadan tahun ini, yang sebentar lagi akan berakhir. Dari tiap puasa yang dilalui, ada kenangan dan momen yang membekas di hati. Terkadang ha ini membuat perasaan jadi melow, sehingga berat rasanya ketika mengetahui bahwa Ramadan ternyata harus berakhir untuk tahun ini.

Sebenarnya banyak kenangan manis dan momen indah yang dilalui selama Ramadan ini. Misalnya saja saya yang lebih rajin membaca Al Quran di Ramadan tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya, kegiatan buka puasa bersama dengan teman, lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, sahur dan berbuka bersama keluarga, dan lain sebagainya.

Namun dari semua momen ini, ada satu momen terbaik di Ramadan tahun ini, yaitu di bulan Ramadan ini saya benar-benar memiliki waktu sahur dan berbuka lebih banyak bersama keluarga. Jika Ramadan tahun lalu, bisa dikatakan waktu saya lebih banyak diisi dengan berbagai event di luaran, sehingga bisa dihitung seberapa banyak waktu saya bersama dengan keluarga.

Awalnya saya sedih, karena merasa begitu sedikit event yang bisa saya datangi. Bahkan bisa dihitung dengan jari saja. Namun seperti yang saya bilang di atas, bahwa dibalik semua itu, pasti ada hikmah yang bisa dipetik. Setelah saya pikir-pikir ternyata itu adalah kebersamaan saya dengan keluarga selama Ramadan ini, yang selama kalau dilihat pada Ramadan tahun lalu ternyata sangat sedikit waktu yang saya miliki bersama dengan keluarga.

Saya bisa sahur dan berbuka bersama, melakukan sholat tarawih bersama, mendengarkan tausyiah bersama jelang waktu magrib, bahkan mengisi waktu selama Ramadan bersama. Saya lebih banyak bercengkerama dengan keluarga, serta punya waktu yang lebih panjang untuk mendengarkan curhatan anak yang mulai beranjak remaja. Momen-momen seperti ini yang sepertinya ingin saya rasakan dan saya nikmati terus :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar