Sabtu, 01 Juni 2019

Jajanan Favoritku Saat Lebaran

Ngomong-ngomong tentang jajanan saat lebaran, saya jadi inget masa kecil deh. Dulu tuh, setelah dapat angpao dari tetangga dan saudara, biasanya saya dan adik bakal gunain buat jajan makanan. Seperti tahu kalau anak-anak bakal banyak yang jajan saat lebaran atau usia melaksanakan sholat Ied, pedagang makanan biasanya suka jualan dan nongkrong atau berkeliling menjajakan dagangannya.

Padahal kalau dipikir-pikir, saat lebaran itu di rumah makanan melimpah ruah, mulai dari kue kering, kue bolu, ketupat plus lauk pauknya. Tapi tetap aja yang namanya jajan saat lebaran itu jadi kegiatan yang rutin saya dan adik saya lakukan. Dan sepertinya bukan saya saja, namun anak-anak lain juga begitu. Eh, ya bahkan orang dewasa juga lho! Buktinya saya hingga dewasa ini masih suka jajan saat lebaran, haha….

Jajanan saat lebaran

Jajanan yang jadi favorit saya dulu itu adalah Sate Padang. Saya paling demen dengan kripik balado yang dikremek di atas ketupat dan daging sate, lalu dilumuri dengan kuah dan bawang goreng. Duh, yummy banget deh!

Usai makan sate gak akan jajan lagi? Haha, gak bakalan. Apa aja yang lewat biasanya bakal kami satroni, baik tukang bakso, mie ayam, batagor. Ampun deh itu perut sampe kekenyangan XD Perutnya cuma bisa istirahat bentar doang, sorenya diajak jalan lagi ke mal. Ngapain lagi kalo gak jajan lagi, wakakaka….. Kayaknya lebaran bener-bener dilampiaskan jajan sepuas-puasnya deh. Etapi itu dulu ya, waktu aku kecil :D

Sekarang gak gitu-gitu banget sih, walo tetep aja usai sholat Ied nyari makanan atau beli jajanan kalo ada pedagang makanan yang lewat depan rumah. Tapi sekarang gak semua mesti dibeli, kecuali mungkin kalo saya dapat angpao juga eh XD Kalo sekarang ini di Jakarta jajanan yang jadi favorit banyak orang saat lebaran adalah bakso dan mie ayam. Makanya gak heran kalau pedagang bakso dan mie ayam pada buka saat lebaran, di saat pedagang makanan lainnya biasanya pada tutup. Lumayan kan bisa dapat tambahan rezeki ‘THR’ dari para pembeli :) Kalau di daerahmu, jajanan apa yang sering jadi favorit saat lebaran?    

Jajanan Favorit Saat Lebaran


Tidak ada komentar:

Posting Komentar