Jumat, 16 Agustus 2013

30 Hari Non Stop Ngeblog Hari Ini Pake Semangat 17 Agustus!

Hari ini, tanggal 17 Agustus awal di mulainya tantangan 30 Hari Ngeblog dan bertepatan pula dengan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita. Jadi mulai hari ini, mari kita semangat buat ngeblog! :)

Tahun ini negara kita sudah 68 tahun merdeka. Dahulu, zaman sebelum kita merdeka rakyat berjuang dengan cara angkat senjata, itupun di mulai dengan senjata yang masih tradisional yaitu bambu runcing. Walau akhirnya lambat laun mulai berganti dengan senjata api hasil rampasan perang.


Saat ini kita boleh bersenang hati, bisa menikmati hasil perjuangan pahlawan kita dulu, tanpa harus ikut merasakan perjuangan mereka melawan penjajah dulu dengan menyabung nyawa, darah yang harus tumpah untuk mempertahankan tanah air kita agar bisa merdeka.

Jadi bagaimana caranya kita bersyukur atas apa yang sudah kita dapatkan sekarang? Selain dengan menghormati jasa-jasa para pahlawan kita dulu, kita juga bisa ikut menjaga agar bangsa ini tetap hidup dalam keadaan damai, aman dan tenteram,menjaga setiap jengkal tanah yang ada di wilayah Indonesia agar tidak sampai jatuh ke tangan negara tetangga, kalau bisa kita juga ikut dalam memajukan negara kita dengan salah satu cara menimba ilmu yang tinggi sehingga kelak bisa jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Namun apa lacur, para pemuda sekarang banyak yang sudah lupa atas perjuangan para pahlawan mereka dulu. Hidup tanpa arah dan tujuan, tidak mau bersekolah, ugal-ugalan dijalan, narkoba, tawuran bahkan ada juga beberapa siswi yang hidup sebagai psk, astaghfirullah!

Entah apa yang ada dalam pikiran mereka. Apakah moral generasi penerus ini terbentuk karena keadaan lingkungan mereka yang bobrok, atau emang orang tua mereka yang tidak peduli terhadap masa depan anak mereka, atau jaman sekarang yang emang sudah edan!

Bagaimanapun juga moral setiap anak yang terlahir ke dunia itu mulai di bentuk dari orang tua, bagaimana orang tua mendidik anak mereka, menanamkan nilai-nilai moral, keagamaan dan rasa nasionalisme sehingga anak bisa tumbuh dan terbentuk menjadi anak yang bisa mengharumkan nama bangsa dan keluarganya.

Rasa kecintaan itu di mulai dari yang kecil-kecil. Kita mulai dari menumbuhkan rasa kekeluargaan seperti di lingkungan dalam rumah, lalu rasa kebersamaan dengan lingkungan sekitarnya, seperti bertetangga dan di sekolah hingga akhirnya menumbuhkan rasa nasionalisme. Rasa kecintaan kita terhadap bangsa kita sendiri yaitu bangsa Indonesia.

Jadi jika setiap warga di seluruh Indonesia, anggaplah dari warga yang kecil terlebih dahulu seperti warga di lingkungan RT bisa hidup dalam kerukunan dan bertoleransi, maka bisa di pastikan bangsa Indonesia bisa hidup dalam keadaan damai dan tenteram. Dan ini sudah merupakan salah satu cara kita untuk bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan dari perjuangan para pahlawan kita dengan menjaga bangsa ini sehingga kita bisa tetap hidup dengan aman dan damai.

Merdeka negeriku merdeka bangsaku! Selamat HUT RI yang ke-68 tahun! Dirgahayu lah Indonesiaku! Semoga Indonesia ke depannya akan menjadi bangsa yang maju dan jaya dalam segala aspek kehidupan! Amiiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar