Minggu, 25 Agustus 2013

Mudik Saat Yang Lainnya Sudah Balik

Di saat yang lain sudah kembali dari mudik lebarannya, saya hari ini malah baru akan berangkat mudik. Ada positifnya juga sih kalau mudik hari ini karena suasana jalanan yang sudah tidak macet lagi karena aktifitas masyarakat yang hendak mudik sudah mulai berkurang. Selain itu tentu saja biaya tiket yang juga sudah mulai kembali normal :) . Jadi bisa dipastikan perjalanan mudik saya kali ini terasa nyaman sekali.


Gak enaknya mudik saat ini adalah suasana lebarannya yang tidak bisa saya nikmati, situasi dikampung halaman yang sudah sepi. Padahal niat pulang mudik lebaran dimaksudkan untuk bertemu dan bersilaturrahmi dengan sanak saudara yang kebanyakan akan pulang ke kampung halaman. Namun saya terpaksa menunda mudik lebaran saya tahun ini, karena dua minggu setelah hari lebaran adik bungsu saya akan melangsungkan pernikahan. Jadilah waktu mudik lebaran saya diundur untuk meminimalisasi waktu dan biaya.


Perjalanan mudik kali ini dimulai dengan perjalanan yang tenteram lancar menuju bandara. Tiada suasana macet dijalan yang harus saya lalui. Mungkin juga karena saya berangkat di hari sabtu, dimana banyak pekerja atau karyawan yang libur pada hari ini. Perjalanan yang biasa saya tempuh lebih kurang 2 jam, sekarang dalam waktu kurang dari dari 1 jam saya sudah sampai di bandara Soekarno-Hatta. Jadi bisa dipastikan saya tiba dibandara 2,5 jam lebih cepat dari waktu keberangkatan saya.


Memasuki terminal 3 keberangkatan, suasana terlihat lengang. Namun ketika kaki saya mulai melangkah memasuki ruang tunggu di zona 5, terlihat suasana ramai. Ternyata banyak juga yang akan berangkat hari ini.


Saya yang asyik menulis pun mulai memperhatikan kegiatan masing-masing penumpang. Terlihat semua penumpang sibuk dengan urusan masing-masing. Ada yang sibuk internetana, nelpon, yang bengong dan sibuk celingak celinguk, yang asyik ngobrol, ada yang tidur dalam posisi duduk dengan kaki berselonjor, ada yang gelisah karena gak sabaran menunggu, yang ngemil, baca buku, sibuk dengan anaknya, yang mondar mandir gak jelas (dari toilet keluar lalu hilir mudik dan berdiri dipinggiran kaca pembatas, mendengarkan musik via headset, bahkan ada juga pasangan bule muda yang asyik bermesraan.. hmmm -_-


Akhirnya setelah lama menunggu, semua penumpang dengan tujuan kekampungku pun dipanggil untuk memasuki pesawat. Syukurlah pesawat berangkat sesuai jadwal. Selama dalam pesawat saya pun tertidur. Itu bagus menurut saya karena saya tidak terkurung dalam kejenuhan selama dalam penerbangan yang memakan waktu kurang lebih satu setengah jam. Waktu yang pas juga menurut saya buat tidur siang :) , dengan selang waktu yang cukuplah untuk badan ini beristirahat.


Waktu tempuh yang biasanya satu setengah jam ternyata lebih cepat dari perkiraan. Cuma dalam waktu satu jam saja pilot pesawat sudah mengumumkan bahwa pesawat akan landing beberapa menit lagi. Alhamdulillah, akhirnya saya sampai juga dikampung halaman dengan selamat. Saatnya bertemu dengan saudara-saudara saya yang juga mudik telat seperti saya..dengan alasan serupa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar