Senin, 27 Mei 2019

Make Up Natural Saat Lebaran

Siapa yang nggak kepengen tampil cantik dan segar saat lebaran. Apalagi kalau mau berlebaran ke rumah calon mertua eh XD Ada yang sudah dandan cantik saat mau pergi sholat Ied, ada juga yang baru make up an pas mau jalan dan silaturrahmi ke rumah saudara dan tetangga.

Beberapa wanita ada yang tampil seadanya dengan pakaian rapi serta bedak dan lipstik aja. Namun tak jarang juga yang tampil dengan busana yang bagus serta make up yang lengkap. Biasanya saat lebaran make up seperti apasih yang disukai banyak wanita? Yang bold kah atau yang natural look kah?

Jenis make up yang diaplikasikan tentu saja sesuai dengan selera masing-masing ya. Kalau saya lebih suka tampil natural dan terlihat fresh saat lebaran nanti. Sebenarnya dalam hari-hari biasa pun saya menggunakan make up secara natural. Jadi gak ada perbedaan yang mencolok antara make up sehari-hari dengan make up saat lebaran.

Seperti biasa, setelah menggunakan skin care, saya mengaplikasikan sunscreen terlebih dulu, baru kemudian foundation dan bedak. Saya memilih foundation yang senada dengan warna kulit sehingga hasilnya terlihat lebih natural. Agar hasilnya rata di kulit wajah, sebaiknya gunakan beauty blender. Sapukan foundation secara merata mulai dari wajah hingga leher.  

Make up Natural saat lebaran

Di bagian mata saya memoleskan eyeliner dan mascara untuk membentuk mata saya yang gak terlalu besar, sehingga bisa terlihat lebih tegas dan fresh. Eyebrow berwarna coklat pun saya sapukan mengikuti bentuk alis. Untuk eye shadow, saya gak selalu pakai. Kalau pun mau memakai eye shadow, saya biasa gunakan warna-warna yang lembut, seperti orange dan coklat.

Dulu saya gak terlalu suka memakai blush on. Namun akhir-akhir ini sesekali saya suka pakai, karena kulit wajah saya kelihatan lebih segar setelah disapu dengan blush on. Biasanya saya lebih memilih blush on dengan warna pink dan coral, serta menyapukan secara tipis di bagian atas tulang pipi.

Make up terakhir yang saya gunakan adalah lipstik. Sama seperti foundation, saya biasanya memilih lipstik yang tahan lama, agar gak perlu terlalu sering touch up nantinya. Lipstik favorit saya adalah yang hasil akhirnya matte, dengan warna-warna yang soft.

Dengan tampilan make up yang natural saat lebaran, saya siap menyambut tamu atau sanak saudara yang datang ke rumah, atau saya yang siap jalan untuk bersilaturrahmi ke rumah saudara lainnya :)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar